Awal > Xtgem.com > Cara Mengatur Halaman Error di Xtgem.com
14.Oktober.2015

Cara Mengatur Halaman Error di Xtgem.com

0 Balasan / × Dilihat

Kenapa sih halaman error saja mesti diatur? Halaman error itu tak bedanya dengan jalan buntu di kehidupan sehari-hari, istilah lainnya yaitu kesasar, dan salah jalan. Nah, kalau kita pernah ngalamin, dan kita tidak tahu jalan mana yang harus dilalui maka kita akan bertanya ke masyarakat yang ada di sekitar atau bertanya kepada orang yang tahu seluk beluk jalan di daerah itu. Halaman error bisa kita berdayakan atau gunakan sebagai penunjuk jalan, pengarah, pemberi informasi kepada pengunjung di blog bahwa ia saat ini berada di halaman yang keliru.

Tadi dikatakan keliru, loh mengapa bisa keliru? Banyak sebab di antaranya:

1. Bisa jadi karena halaman yang diakses tidak ada. Biasanya karena kesalahan pengetikan link tautan, karena pengunjung tak tahu, kemudian ia mengklik tautan tersebut.

2. Bisa jadi halaman yang diakses telah dihapus, sehingga pengunjung tidak menemukan halaman yang dicari.

Sekiranya informasi singkat ini cukup membekali betapa pentingnya pengaturan halaman error di suatu blog. Dan sebab banyak hal yang harus diatur ketika kita membuat wap blog seperti Xtgem.com ini. Karena Xtgem.com adalah situs pembuat wap bukan situs seperti blog yang telah diatur ini dan itunya.

Adapun cara mengatur halaman error di Xtgem.com yaitu:

Login > Pilih situs > File browser > Buat file baru > Beri nama 404 dan pilih html > Simpan > Edit halaman (beri keterangan halaman error) > Simpan

Ya, kamu cukup membuat file di root / dengan nama 404. Setelah tahapan-tahapan itu dilakukam maka setiap kesalahan dalam mengakses halaman situs Xtgem.com-mu akan dialihkan ke halaman 404 tersebut

Tetapi sayangnya, masih ada kelemahan. Jika seorang pengunjung mengakses halaman index suatu folder, sedangkan file index itu sendiri tidak terdapat folder tersebut, browser tidak akan mengalihkan ke halaman 404. Yang terjadi adalah browser akan menampilkan halaman folder tersebut di mana di sana akan ditampilkan daftar file dan sub folder yang ada dalam folder tersebut (jika ada). Untuk hal ini perlu pengaturan tersendiri.

Ditulis oleh De23
Pada Rabu, 5:01 pm

Belum ada balasan untuk "Cara Mengatur Halaman Error di Xtgem.com"