Awal > Xtgem.com > Cara Membuat Blog di Xtgem.com
13.Oktober.2015

Cara Membuat Blog di Xtgem.com

0 Balasan / × Dilihat

Halo Sahabat HapHapWap, kali ini aku mau nulis tentang cara membuat blog di situs Xtgem.com, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Zaman sekarang, yang jadi tren adalah tulis-menulis. Apa-apa yang ada, yang terjadi di masyarakat, yang terjadi di kehidupan mesti ditulis, seperti diary gituh. Ngomongin tulis-menulis, media yang jadi favorit di dunia internet adalah blog.

Fungsi utama blog menurut Xtgem yang aku terjemahkan sendiri yaitu:

Blog digunakan untuk menerbitkan artikel dan potongan-potongan informasi, dimana menyediakan kesempatan kepada pengunjung untuk berkomentar. Lalu bagaimana cara membuat blog di Xtgem?

Perlu kita ketahui bahwa Xtgem bukanlah situs yang dikhususkan untuk blogging, sehingga setelah membuat sebuah situs Xtgem tidak bisa serta merta menulis artikel di blog seperti bagaimana di Blogger.com, WordPress.com, MyWapBlog.com, atau blog builder lainnya.

Tapi jangan khawatir, untuk membuat blog di situs Xtgem sangat mudah sekali. Xtgem telah menyediakan suatu kode untuk menampilkan blog.

Langkah yang harus dilakukan:

Login > Klik build (pilih situs) > File browser > Pilih file > Open with building tool > Tambah block > Social > Blog > Atur berbagai pengaturan yang ada > Save

Selanjutnya, tinggal menulis di blog. Selamat mencoba ;-D.

Ditulis oleh De23
Pada Selasa, 9:27 pm

Belum ada balasan untuk "Cara Membuat Blog di Xtgem.com"